Review Poem Cafe Summarecon Bandung

Review Poem Cafe Summarecon Bandung

Hari Sabtu kemarin setelah sekian lama gak gerakin badan, akhirnya saya dan keluarga menyempatkan waktu untuk cari keringat dengan berlari dan bersepeda. Karena rumah kami di daerah Bandung Timur tepatnya di daerah Summarecon Bandung (sebelahan sih tepatnya 😂) jadi kami mencoba menjajal area sana. Melihat dari foto-foto kawan-kawan di media sosial sih nampaknya cukup menarik jadi kita cus berangkat ke sana. Berangkat dari rumah sekitar jam 09.00 pagi dan cuman butuh sekitar 5 menit dari rumah ke Summarecon pake mobil. Sempet kebingungan cari posisi parkir mobil akhirnya kita berhenti di tempat parkir sebelah Taman Sumringah. Jaraknya sekitar 1,5 km dari gerbang depan.

Cari parkir di Summarecon Bandung

Cari tempat parkir di daerah sini gak ribet kok, banyak tempat parkir yang tersedia. Kita pilih posisi start di sekitar Taman Sumringah ini biar gak terlalu jauh dari trek lari dibanding kalau parkirnya di daerah depan dekat gerbang. Selain itu, di Taman Sumringah ini banyak trek penjalan kaki dan trek lari yang bisa dijajal. Ditambah banyak embung atau danau tempat limpasan air yang tersebar di sekitar taman ini jadi suasananya cukup membuat semangat berolahraga deh. Ya lari dan bersepeda pun dimulai dengan menyisir danau di area taman lalu dilanjutkan ke arah tenggara. Setelah 30 menit berolahraga, kita kembali ke tempat parkir dan beristirahat sejenak. Agak susah mencari tempat teduh karena pohon-pohonnya masih pada kecil tapi cukuplah buat 2 orang dewasa berteduh. 

Review Poem Cafe Summarecon Bandung
Posisi parkir di daerah Taman Sumringah

Cari makan di Summarecon Bandung

Seteleh tenaga keluar harus ada supply yang masuk dong. Yup, kita langsung mencari tempat makan setelah beristirahat sejenak. Karena belum banyak tennant yang buka jadi kurang banyak pilihan tempat makan yang bisa dikunjungi. Tapi beberapa brand makanan dan minuman yang cukup dikenal udah ada yang mejeng kayak McD (favourite place for bikers), Kopi Mantan, Kopi Kulo, Dunkin Donuts sampe Alfamart pun udah ada. Karena setiap weekend McD di sini selalu penuh, jadi kami cari tempat makan lain yang gak terlalu rame. Untuk tempat makan yang udah punya nama posisinya berada kurang lebih 300 meter dari gerbang depan, pokonya jajaran ruko paling depan aja.

Review Poem Cafe Summarecon Bandung

Agak susah emang daerah sini cari makanan yang beneran makan selain McD karena kebanyakan sih isi ruko makanan sekelas cemilan lah buat kita mah. Setelah muter-muter cari tempat makan, kita memutuskan untuk makan di Poem Cafe Summarecon Bandung yang letaknya di sebrang McD. Pas awal liat depannya sih gk terlalu meyakinkan ya karena belum pernah denger, tapi karena udah laper akhirnya kita coba deh masuk.  Pas masuk tempatnya ternyata lumayan cozy juga nih tempat. Interiornya kece dengan konsep mezanin dan gak terlalu banyak pernak-perniknya. Untuk tempatnya kita kasih angka 7.5 lah dan menurut kita tempatnya family friendly kok dan bisa bawa anak kecil dengan pilihan tempat smoking dan non-smoking. Tempatnya oke lalu kita coba makananya. Menu yang disajikan disini lumayan variatif dari menu western sampe asian ada di sini dan yang paling penting menu kopi ada di sini. Dari main course sampe light meals ada di sini kok jadi cukup lengkap lah. Saya pesan es kopi susu, teh dan sweet potato chips. Setelah saya coba, kopinya lumayan enak dengan keseimbangan yang pas antara kopi, susu dan gulanya. Karena saya salah satu penikmat kopi, saya cukup tau mana kopi yang enak atau enggak meskipun yang namanya rasa dan selera mah sangatlah subjektif. Teh dan keripiknya pun gak gagal sama sekali, enak!Si keripik dilahap abis ama bocah 😂. Setelah kita coba beberapa makanannya kita kasih angka 8 lah. Untuk harganya, kita kasih 8 juga karena sangat affordable dan ramah di kantong.

Review Poem Cafe Summarecon Bandung
Interior cafe yang cukup nyaman dengan tipe mezanin
Review Poem Cafe Summarecon Bandung
Lokasi Poem Cafe Summarecon Bandung
Review Poem Cafe Summarecon Bandung
Menu Poem Cafe yang variatif

Setelah pemasukan sama dengan pengeluaran (kayaknya lebih banyak makannya daripada olahraga 😂) kita memutuskan untuk kembali ke rumah untuk….makan 😂. Untuk teman-teman yang cari suasana baru untuk berolah raga, bisa dicoba nih berolahraga di Summarecon Bandung. Tempatnya enak dengan ruang terbuka hijau yang banyak dan tempat makan yang terjangkau. Kalau dari tengah kota jaraknya kurang lebih 17 km yaa 45 menit lah kurang lebih. Dari tengah kota jalan ke arah Timur ke arah Cibiru dan setelah sampai di Soekarno-Hatta, berbelok ke jalan Gede Bage. Dari perempatan jalan Gede Bage ke Summarecon Bandung ini hanya membutuhkan waktu sekitar 5-7 menit kok. Untuk lokasinya silahkan teman-teman klik disini ya. Oh iyia, kalo mau lari disini jangan terlalu siang ya karena jam 09.00 kemarin udah cukup panas dan gak banyak tempat teduhnya. Jangan lupa untuk membaca artikel saya lainnya di blog ini dan silahkan berkomentar!Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
YouTube
Instagram