Review Karapyak Glamping Lodges

Karapyak Glamping

Karapyak Glamping Lodges, pilihan tempat menginap dengan panorama pantai yang menawan. Kalo menyempatkan untuk berwisata ke Pantai Karapyak, coba untuk menginap di tempat ini. Lokasi yang strategis dengan berbagai macam fasilitas yang tersedia membuat Karapyak Glamping Lodges sebagai tempat menginap impian ketika berlibur. Berlokasi di Pantai Karapyak, penginapan ini menyuguhkan panorama yang memanjakkan mata dan membuat kita berdecak kagum melihat keindahan ciptaan Tuhan. Untuk yang belum tahu dimana Pantai Karapyak bisa lihat disini “Pantai Karapyak: Pesona yang Terlewatkan“.

Lokasi Karapyak Glamping Lodges

Penginapan ini terletak di dekat bibir pantai. Berlokasi tepat setelah pintu masuk Pantai Karapyak dan berada di salah satu puncak bukit di  daerah pantai. Karena berlokasi di salah satu bukit, maka lokasinya cukup tinggi dibandingkan dengan bangunan lain dan membuat pengunjung agak berkeringat karena harus mendaki 😁.  Lokasi parkir berada di dekat bibir pantai sedangkan resepsionis dan lokasi kamar berada di atas, maka pengunjung wajib berolahraga sejenak mendaki ke atas ya! Untuk lokasi detailnya silahkan liat disini.

Karapyak Glamping
Peta lokasi Karapyak Glamping Lodges
Karapyak Glamping
Pintu masuk area Karapyak Glamping Lodges

Fasilitas Karapyak Glamping Lodges

Penginapan ini bisa dibilang penginapan paling lengkap di Pantai Karapyak. Penginapan ini menyuguhkan berbagai tipe kamar dan menyediakan tenda untuk yang mau camping. Dengan gaya joglo khas Jawa membuat penginapan ini unik sekaligus tempat yang instragammable buat pengunjungnya. Untuk kamarnya cukup lengkap dengan pilihan jenis tempat tidur, baik yang single ataupun double. Terdapat lemari pakaian, air conditioner, dan kamar mandi dengan air hangat. Bagi yang memilih untuk camping, disediakan kasur tiup untuk di dalam tenda. 

Bagi yang kelaparan, gak usah jauh-jauh beranjak dari penginapan karena terdapat restoran yang menyediakan berbagai macam menu untuk mengisi perut. Bagi yang keranjingan kopi, di tempat ini juga tersedia kedai kopi dengan berbagai macam menu kopi dan turunannya loh! Bagi yang gak mau kena air laut tapi pingin berenang dan ngadem terdapat juga kolam renang. Yaa memang gk terlalu gede sih tapi cukuplah buat ngadem bersama keluarga karena ada juga kolam khusus anak-anak. Jadi cukup lengkap banget fasilitas Karapyak Glamping Lodges ini. One stop place banget pokonya! da

Karapyak Glamping
Konsep rumah joglo khas jawa menjadi ciri khas
Karapyak Glamping
Kedai kopi selalu hadir bagi para penikmat kopi
Karapyak Glamping
Kolam renang untuk keluarga
Karapyak Glamping
Menikmati suasana pagi
Karapyak Glamping
Sarapan sambil menikmati panorama pantai yang indah

Panorama di Karapyak Glamping Lodges

Karena lokasi penginapan berada di atas bukit, sehingga pengunjung dapat lebih leluasa untuk melihat panorama atau pemandangan dari lokasi penginapan. Pokonya bersakit-sakit dahulu berenang-renang kemudian deh 😁. Dari atas sini kita bisa melihat Pulau Nusakambangan ke arah Timur dengan mercusuarnya yang dapat kita lihat menyala ketika malam. Untuk melihat matahari terbit sayangnya gak terlalu terlihat karena terhalang oleh Pulau Nusakambangan. Namun untuk melihat matahari terbenam kita dapat menhaksikannya dengan cukup jelas, dengan syarat cuaca mendukung ya! Karapyak Glamping Lodges juga dilengkapi dengan berbagi spot foto yang instragammable banget buat para pengunjung. 

.

Karapyak Glamping
Berburu matahari pagi
Karapyak Glamping
Pulau Nusakambangan terlihat di depan
Karapyak Lodging
Sang Naga menyambut matahari pagi
Karapyak Lodging
Menikmati cahaya bulan di teras depan

Harga Karapyak Glamping Lodges

Untuk biaya yang mesti dikeluarin bagi yang mau nginep disini sekitar 900 ribu sampe 1.5 juta, tergantung dari tipe kamar dan jumlah pengunjung. Tergolong paling mahal untuk penginapan di daerah sini, namun dengan fasilitasnya yang lengkap cukup sepadan lah. Tapi yang namnya biaya emang subjektif ya tergantung dari kemampuan kocek pribadi. Salah satu hal yang membuat penginapan disini cukup mahal adalah karena belum banyaknya penginapan sejenis jadi kompetisinya tergolong masih minim. Untuk yang mau nginep di tenda atau camping, biayanya sekitar 300 ribu dengan tenda dan kasur tiup yang sudah disediakan oleh pihak penginapan. Ekstra bed dibandrol dengan harga 150 ribu. Bagi pengunjung yang hanya mau berfoto tanpa menginap cukup membayar tiket masuk kawasan yang harganya saya tidak tahu karena kemarin sih saya menginap jadi gak ada tiket masuk. Namun perkiraan saya sih sekitar 20 sampe 30 ribu rupiah per orang. Klo harga kopi sih standar ya antara 20 sampe 25 ribu perak aja. Jadi intinya klo yang mau nginep disini harap sediakan kocek yang cukup yaa! 

Secara keseluruhan Karapyak Glamping Lodges saya kasih ⭐⭐⭐⭐. Untuk fasilitas yang lengkap dan tempat yang cukup instagrammablenya. Namun bagi yang mau kesini harus sedia duit yang cukup ya karena masih tergolong cukup tinggi harganya 😁. Terimakasih sudah membaca! Jangan lupa bagikan klo dirasa perlu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
YouTube
Instagram