Cara Air Shower Kencang Murah Tanpa Pompa

Cara air shower kencang gimana sih?Pernah gak ngalamin pas pasang shower buat di kamar mandi terus pas kita nyalain tekanan airnya kecil banget 😢. Sebenernya hal yang membuat tekanan air shower rumah kita kecil banget kebanyakan karena jarak toren dengan keran air atau shower kita terlalu pendek jadi tekanannya kurang tinggi. Sebenernya buat beberapa orang tekanan kecil gak terlalu masalah yang penting air keluar dan bisa mandi. Tapi untuk beberapa orang jadi kesel karena waktu mandi jadi lebih lama dan ngerasa mandinya gak bersih. Nah coba deh lakuin hal ini buat kamu yang ingin bikin air shower kencang dengan biaya murah dan gak ribet.

Cara air shower kencang

Pertama tentunya mengubah posisi toren atau tempat penampung air kita lebih tinggi, kira-kira >4 meter kurang lebih. Tapi cara seperti itu biasanya ribet, kita harus bikin lagi tempat toren yang jauh lebih tinggi dan ongkosnya juga pasti cukup mahal. Cara yang kedua yang lebih murah yaitu mengganti ekstensi atau sambungan pipa dari toren ke pipa air. Misal di rumah untuk distribusi air kita pake pipa 1 inchi dan kebanyakan ekstensi dari toren ke pipa air ini juga ukurannya 1 inchi. Untuk membuat tekanannya lebih tinggi, kita bisa ganti ekstensi pipa dari toren dengan ukuran lebih besar, misal ekstensi pipa dari torennya ukuran 1.5 inchi ke ukuran 1 inchi buat distribusi pipa airnya. Kalau masih belum paham silahkan lihat video di bawah ini dari channel youtubenya Qisma dan Naila, jadi intinya saluran air dari atas ke bawah semakin kecil jadi tekanan air akan bertambah.

Cara lainnya adalah dengan membeli pompa air untuk menaikkan semburan atau tekanan air. Banyak jenis pompa yang beredar di pasaran tinggal sesuaikan dengan budget yang kita punya. Awas jangan salah pilih pompa yah, jangan beli pompa untuk naikkin air dari sumur ke toren yah kemahalan bosque! Nah, ada satu lagi cara  yang lebih murah, yakni dengan mengganti langsung kepala shower yang ada di rumah kita dengan kepala shower berlubang kecil. Salah satu kepala shower yang saya coba adalah ion filter 3 fungsi seperti di bawah ini. Harganya murah banget cuman 25.000 rupiah aja dan air shower kencang seketika!!Banyak toko-toko yang jual barang ini di berbagai market place yang ada, tapi yang cukup murah ada di toko ini. Kepala shower ini punya tiga mode dan keunggulannya yang pertama punya batu-batu kecil yang konon katnya sebgai filter penyaring kotoran, yang kedua lubangnya lebih kecil daripada shower pada umumnya. Lubang kecil ini membantu air yang keluar lebih kencang. Yang ketiga lebih hemat air 30% loh (konon). Kalian bisa lihat produknya di video di bawah ini.

Pompa DC mengencangkan tekanan air
Pompa pendorong shower dari toko cahayaemas (tokopedia) klik gambar untuk ke toko

Kalau masih belum percaya nih saya kasih buktinya berdasarkan penggunaan saya sendiri. Kalian bisa lihat di gambar before after di bawah ini. Air shower yang tadinya loyo setelah diganti dengan kepala shower ion 3 filter ini tekanan air jadi lebih kencang dan air pun menjadi hemat (kayaknya 😜). 

Kepala shower dengan tekanan rendahKepala shower dengan tekanan tinggi

Nah itulah trik air shower kencang mudah, murah dan gak ribet dari saya. Kalau kalian punya water heater gas dan ternyata gak nyala karena tekanan airnya terlalu rendah, silahkan klik disini  untuk tau triknya. Terimakasih sudah membaca!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
YouTube
Instagram